Jumat, 20 Agustus 2010

piknik BANYUMANIK

beberapa hari ini aku lagi ribet banget.. huhhh !!!
ribet gara2 mau cari syarat buat daftar CPNS Depkumham, maklum lah, IPDN g tembus... mau g mau banting setir deh. seadanya aja lah..

agenda tanggal 19 Agustus, jam 9 mau foto di walet trus ke polsek ngurus surat pengantar buat bikin SKCK.
eh dasarnya emang akunya yg ngaretan, baru berangkat foto jam 10 kurang dikit lah baru bisa diambil jam 11. yaudah aku pulang dulu, internetan dulu di rumah. lagian motor mau dibawa mamah.
jam 11 udah mau berangkat, tapi si-mamah belum pulang. yyaudah, lanjut FBan aja, hehe. alhasil jam 1 siang mamah baru pulang, aku langsung ambil foto trus ke polsek. waktu otw ke polsek baru sadar kalo carrefour di banyumanik bikin beda, hahaha... di banyumanik isinya g cuma pabrik aja, hehe 

waktu di polsek, aku kasihin tu surat pengantar dr kelurahan n kecamatan ke bapak2. eh malah g ada ttd.nya pak camat. aku inget banget bapaknya bilang gini, "cah ayu... ini harus ada tanda tangannya pak camat, soalnya mau daftar cpns to?", trus aku jawab, " lhoh pak, kemarin aku bikin buat IPDN aja g ada ttd.nya ok?" (padahal ngawurr, cuma mamah aja yg lupa mintain)
yawes, aku langsung telp mamah
tante vero mulai ceramah : maaf pulsa yg anda miliki adalah ... (grrrr !!!)
aku        : "mah, kok surate rak ono tanda tangane pak camat ki pye?"
mamah   : "wah, he.eh deng. mamah lali.... hehehe"
aku        : "lha pye iki? mamah sing mintak.ke yya?"
mamah   : "gah, wes koe dewe wae!!"
aku yg mau ngomong, eh malah telp udah ditutup sama mamah. grrrrrrrr :(

alhasil aku langsung tancap gas ke kantor kecamatan lewat sos. ternyata g ada 10 menit udah tancap gas lagi buat balik ke polsek.
trus aku ketemu bapak2 yg tadi, dy lagi masuk ke ruang apa gitu. dia bilang, "dek nek mau bikin bilang yg kenceng ya. soale orang di dalem budek semua..."
aku bingung, maksute po meh ngerjain aku kali ya... mana berani aku teriak2 di polsek. bisa langsung di sel, aku.

eh, ternyata bener yg dibilang bapak2 tadi. jadi nyesel bilang pelan2, hahaha.
waktu aku seraahin syarat2nya, ternyata surat pengantarnya kudu di fotokopi dulu.... ya aku tanya, fotokopi dimana, pak? trus bapaknya bilang, ya di fotokopian to, dek... (emang aku orang bego apa, maksudnya sapa tau aja di polseknya ada fotokopi.an) :(
(astagfiruloh.... hari ini aku udah bolak balik berapa kali coba...) 
habis fotokopi, aku balik ke polres lagi untuk ke banyak kali. fotokopiannya aku serahin. trus nunggu bentar, udah jadi surat pengantarnya. trus bapaknya bilang, "dek, administrasinya 10ribu, ntar dibawa ke polres yya?" trus aku nanya, "pak, polresnya udah tutup?" bapaknya jawab, "udah dek. besok aja kalo gitu."

hari ini, jam 2 udah selesai dan langsung pulang.. pingin cepet2 minum air dingin. kering banget ni tenggorokan.
hahhh....!!! capek banget. serasa piknik di banyumanik aja.

perjuangan belum selesai, mengingat besoknya kudu ke polres ngurus SKCK.

* ternyata semua hal itu harus dilakuin dengan senang hati, meski harus panas2an.. dengan begitu g akan keburu buru, dan g akan terjadi piknik di banyumanik gara2 lupa minta tanda tangan pak camat.
dan Allah memang adil, saya g puasa. jadi bisa minum sepuasnya.... thanks god :) *



Tidak ada komentar:

Posting Komentar