Jumat, 17 September 2010

beranjak dari gagal satu ke gagal lain

Awalnya aku menganggap kegagalan adalah sesuatu yang sangat menakutkan, karena aku takut untuk membayangkannya. Takut membayangkan bagaimana nasibku nanti.
Kegagalan yang sangat mengecewakan adalah di IPDN. Sampai2 aku nangis, karena masih antara percaya dan tidak. Tapi inilah hidup. Nggak akan ada manusia yang manjalani hidup dengan mulus. Akan ada banyak cobaan yang diberikan oleh Tuhan, demi pembentukan mental dan sikap pendewasaan diri. Dan suatu saat nanti, kita akan benar2 merasa beruntung. Karena di balik kegagalan yang dihadapi pasti akan ada keberhasilan.
Kegagalan akan membuat kita untuk lebih tegar, lebih realistis untuk menjalani hidup. Karena hidup akan terus begini.
Aku nggak pernah menyesal akan sikapku tempo lalu yang sangat tampak bodoh dalam menghadapi gagal akademik di IPDN. Yang bisa dilalukan adalah menjadikan pengalaman, dan tidak akan pernah diulangi lagi. 
Tadi sore, aku ke KANWIL KEMENKUMHAM untuk melihat hasil seleksi administrasi CPNS. Ternyata, memang Tuhan belum memberikan ridhoNya. Alhamdulilah, aku semakin tegar dalam menghadapi ini. Nggak lagi2 nyalahin diri sendiri. Nggak lagi2 merasa kecil hati. Karena aku percaya dan selalu percaya bahwa apa yang kita alami itulah yang terbaik dari yang diberikan oleh Tuhan untuk kita semua (umatnya).
Lagian, dari kekecewaan yang aku alami ini malah membuatku untuk menjadi seseorang yang kuat, tidak pernah putus asa, dan yang terpenting selalu berusaha. Berusaha di setiap kesempatan yang ada. hehe
Kemarin polines pln buka gelombang 2, dan aku ikut daftar. Tanggal 20 tes akademik. Kesempatan ini nggak akan aku sia2in. Aku akan belajar untuk persiapan tes akademin senin besok. Mudah2an ini rejeki ku, dan keinginanku ini mendapat ridho dari Allah. Aminnnnn :)

Sebelumnya aku mau ngucapin 
Minal aldzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

doaku kemarin, hari ini, dan seterusnya
Terima kasih ya Allah, atas semua yang engkau berikan kepada hambaMu ini. Aku akan terus berusaha berusaha dan berusaha. Berusaha untuk meraih kesuksesan yang sampai ini memang belum waktunya untuk bisa meraihnya. Tapi, aku selalu percaya Engkau akan memberikan kemudahan ditengah tengah kesulitan yang Engkau ujikan kepadaku. Dan ini hanya masalah waktu. Jika tidak kali ini, suatu saat pasti. Aminnnn :) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar